Kamis, 20 Mei 2010

Menikmati Pekerjaan

Bacaan: Pengkhotbah 9:7-10
Ayat mas: Pengkhotbah 9:10
Bacaan Alkitab Setahun: 1 Tawarikh 1-3; Yohanes 5:25-47

Setiap hari, seorang ibu tua menyapu jalan. Dengan seragam lusuh dan sapu di tangan, dibersihkannya pinggiran jalan berkali-kali. Orang yang lalu lalang di sana sulit menemukan debu atau daun kering. Bersih sekali. Walau digaji minim, si ibu bekerja sepenuh hati. “Saya suka melihat jalanan bersih,” katanya, “Senang rasanya melihat orang merasa nyaman lewat jalan itu!” Ia menemukan kesukaan bekerja, bukan hanya karena mendapat gaji.

Ia sadar pekerjaan itu membuatnya bisa berkarya bagi sesama.
Banyak orang tidak menyukai pekerjaannya. Waktu bekerja delapan jam sehari terasa berat karena melakukan tugas yang membosankan. Pengkhotbah mengajak kita melihat sisi positif dari bekerja. Walau membosankan, pekerjaan memberi kita upah. Dengan itu kita bisa makan dan minum (ayat 7), punya pakaian bersih (ayat 8), serta mencukupi biaya rumah tangga (ayat 9). Upah bekerja memberi kita harga diri karena bisa mencukupi diri sendiri, tidak bergantung pada orang lain. Di atas semua itu, bekerja adalah sebuah kesempatan. Orang mati tak lagi bisa bekerja (ayat 10). Mumpung masih kuat dan sehat, inilah saatnya berkarya. Pengkhotbah mengajak kita bekerja sekuat tenaga. Apa pun pekerjaan kita, nikmatilah sama seperti menikmati makanan dan minuman.
Apakah Anda punya pekerjaan yang halal? Bersyukurlah dan nikmatilah! Pekerjaan Anda mungkin tidak sesuai dengan keinginan Anda. Namun, itu tak jadi soal. Ketika bekerja sekuat tenaga dan dengan sepenuh hati, Anda akan menemukan kepuasan. Bahkan, merasa mantap sebab bisa menjadi orang yang bertanggung jawab.
CIPTAKAN KETERBEBANAN SAAT BEKERJA
ANDA AKAN BEKERJA KERAS TANPA MERASA DIBEBANI
Penulis: Juswantori Ichwan - www.renunganharian.net
Bacaan ayat - ayat hari ini:
9:7 Mari, makanlah rotimu dengan sukaria, dan minumlah anggurmu dengan hati yang senang, karena Allah sudah lama berkenan akan perbuatanmu.
9:8 Biarlah selalu putih pakaianmu dan jangan tidak ada minyak di atas kepalamu.
9:9 Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari.
9:10 Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi. Penulis: Juswantori Ichwan (sumber)

1 komentar:

garetcaffrey mengatakan...

Wynn Hotel Las Vegas - Mapyro
View detailed and unbiased Wynn Hotel Las Vegas reviews and real-time driving directions. Realtime driving directions to Wynn Hotel, Room types: Non-smoking roomsSuitesSmokiProperty amenities: Free parkingWifiPoolFitness Room features: Air conditioningHousekeeping Rating: 3 · ‎1,393 reviews · ‎Price range: $ (Based on Average Nightly Rates for a Standard Room 당진 출장안마 from our Partners)Which popular attractions are close to Wynn Hotel Las 나주 출장안마 Vegas?What 나주 출장안마 are 당진 출장마사지 some of the property amenities at Wynn Las Vegas? 제주 출장안마

Posting Komentar