Jumat, 14 Mei 2010

Allah Sanggup untuk Menolong


Aku pribadi, percaya bahwa Firman Tuhan itu berkuasa; tertulis bahwa Allah sanggup melakukan banyak perkara, tidak ada perkara yang mustahil bagi Allah, bahwa Allah sanggup untuk menolong kita.
Hal doa yang tidak terjawab atau pun yang terjadi justru bertolak belakang akan apa yang kita minta, itu bukan bukti bahwa Allah tidak sanggup, melainkan fakta bahwa kita, manusia tidak mengerti akan rencana Allah, akan pikiran Tuhan. Tapi segala sesuatunya adalah pasti mendatangkan kebaikan bagi mereka yang percaya.

Karena rancangan Tuhan bukan hal yang jahat melainkan mendatangkan damai sejahtera dan hari depan yang penuh harapan. Mungkin ada yang katakan bahwa hal itu mudah diucapkan tapi pada saat kita mengalami pergumulan berat dan kita sudah berdoa, berseru kepada Tuhan tapi ternyata pertolongan itu tidak datang jua. Kita menjadi kecewa dan berkata: kenapa Tuhan tidak tolong? Dan menjadi marah kepada diri sendiri atau menjadi hilang pengharapan kepada Tuhan, sehingga membuat kita buta dan tidak mampu lagi melihat segala kasih anugerah dan pemeliharaan Tuhan.
Namun, sekalipun pada saat terberat dalam hidup kita, letakkanlah seluruh pengharapanmu hanya kepada Dia dan andalkanlah Tuhan maka engkau akan menyaksikan bahwa sesungguhnya segala hal yang terjadi, yan g Tuhan ijinkan dalam hidup kita pasti mendatangkan kebaikan.. tetaplah mempercayai Tuhan..
Beberapa tahun yang lalu, aku pernah mengalami perampokan dan penculikan di sebuah angkot, sewaktu pulang kerja. Waktu peristiwa tersebut terjadi aku menjerit menyebut, "Tuhan Yesus tolong!!!" Berulang kali aku ucapkan, tapi aku malah dibentak dan diinjak serta diancam pisau oleh perampok itu... sehingga aku hanya berdoa dalam hati ...; dan hal itu diijinkan Tuhan terjadi padaku. Semua uang serta barang-barang yang ada diambil. Kami (aku dan temanku) dibawa berputar di jalan sekitar hampir 1 jam sampai akhirnya dilepaskan di pinggir jalan tol. Dan hal terberat adalah peristiwa tersebut meninggalkan trauma dan rasa takut dalam diriku setiap teringat kejadian itu selalu menangis.
Tapi segala ketakutanku itu, selalu kubawa dalam doa dan memaksa mulut ini untuk dapat berkata, "bahwa Tuhan baik...., segala sesuatunya pasti baik adanya." Hal tersebut membuat hati dan pikiran ini mampu melihat dan mensyukuri:
• Bahwa jika aku masih hidup itu semua hanya karena kasih Tuhan, karena Dia masih menyayangkan nyawaku
• Bahwa jika aku ada sebagaimana aku ada itu karena penjagaan Tuhan, karena perampok-perampok itu sama sekali tidak melukai aku atau berbuat asusila.
• Bahwa aku kuat untuk melaluinya, karena waktu peristiwa itu terjadi aku bisa merasakan Tuhan memberikan aku kekuatan.
Selang tidak sampai 1 tahun, Tuhan kemudian memberikan aku berkat sebuah kendaraan roda empat dan hanya dalam 2 bulan aku pulih dari rasa ketakutanku. Ia membebat aku sehingga aku tidak menjadi trauma lagi (bahkan bisa bersaksi di sini....hehehe..)
Dari peristiwa yang terjadi membuat aku menyadari bahwa hidup itu adalah anugerah karena sungguh pernah mengalami saat hidupku tinggal selangkah lagi dengan maut.
Pleaseeee dalam kesaksianku di atas.. jangan berpatokan bahwa kita harus mengalami yang buruk dulu baru dapat berkat. Aku tahu bahwa Tuhan ijinkan hal tersebut bagiku karena hal yang utama bukan untuk berkatnya tapi justru karena ingin membentuk karakterku dan pola pikiranku untuk lebih lagi menghargai hidup.
Hal yang nyata bahwa; "...aku berharga di mataNya.."
Hal yang harus kulakukan; "..untuk selalu percaya dan mengandalkan Tuhan.."
Hal yang harus selalu diingat; " ...menyadari bahwa segala sesuatu yang ada padaku, yang dapat ku perbuat, kuperoleh dan kucapai hanya oleh karena campur tangan daripada-Nya.."
Maka saudaraku, jangan pernah mencurigai Tuhan. Hanya Dia yang sanggup menolong hidup kita. Dia tidak pernah berubah, dulu, sekarang dan selamanya.. tetap Allah yang baik, penuh kuasa, Pencipta alam semesta, penuh kasih dan kemurahan.
2 Korintus 9:8 — Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.
Efesus 1:18-19 — Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilanNya; betapa kayanya kemulian bagian yang ditentukanNya bagi orang-orang kudus, dan betapa hebat kuasaNya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasaNya.(SUMBER)

0 komentar:

Posting Komentar